Home » » Kehilangan

Kehilangan

Kehilangan


Sesuatu yang berharga lepas dari diri kita
Sesuatu yang kita jaga. sekarang bukan lagi milik kita
Sesuatu yang kita pertahankan tak bisa jadi milik kita lagi.
Tanpa bisa raga mengembalikan padahal hati menginginkan.
Ketidak mampuan itu yang membuat aku menjadi tersadar bahwa segalanya adalah titipan sang Illahi.
Segalanya adalah kuasaNya.
Tanpa ada satupun yang luput dari Nya.
Semua dalam kendalinya.
Kehilangan. Peristiwa dan kejadian yang tak satupun yang menghendaki.
Namun takdir Tuhan memaksa untuk menerima.
Namun segala takdir illahi tak ada yang sia sia.
Dari kehilangan aku belajar banyak hal.
Aku kehilangan bukan berarti aku korban.
Aku kehilangan mungkin karena aku memang tidak pantas.
Mungkin juga karena aku belum pantas. Atau bisa jadi hal yang lebih baik akan datang menggantikan yang hilang.
Aku percaya dengan aku kehilangan berarti Alloh memampukan aku untuk cobaan itu.
Menurut Alloh akulah yang pantas menerima itu.
Bisa juga mungkin hal itu tak lagi baik untuk aku miliki.
Kemungkinan - kemungkinan itu selalu hadir mengyakinkan aku mengenai Kuasa-Nya.
Dan sekarang aku hanya memasrahkan pada Alloh mengenai kemungkinan kemungkinan yang lain yang belum datang padaku.
Entah itu buruk menurutku atau baik disisiku.
Aku tak lagi mengkhawatirkannya.
Tugasku tinggal mendo'akan agar yang hilang dapat berganti dengan yang terbaik.
Dan yang terbaik menurut Robbku.
Bukan aku atau orang lain. Sekarang "biarlah".
Biarlah
Yang hilang biarlah tetap hilang begitupun  dengan yang akan datang, biarlah dia datang dengan Ridho Tuhan

0 komentar:

Post a Comment